GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

XploreWisata.Com :
Home » » Meneropong Borobudur Dari Gardu Pandang Puncak Suroloyo

Meneropong Borobudur Dari Gardu Pandang Puncak Suroloyo

Written By Syarifain Ghafur on Selasa, 13 Oktober 2015 | 16.11

Meneropong Borobudur Dari Gardu Pandang Puncak Suroloyo

puncak_suroloyo_menoreh

Cuaca yang cerah di pegunungan tentu adalah saat yang mengasyikkan untuk berwisata di pegunungan. Maka, bentangan keindahan bukit-bukit dan hijaunya pegunungan bisa disaksikan dengan jelas. Dan pastinya akan membuat suasana menjadi menyenangkan dan menenangkan.

Menyaksikan Borobudur Dari Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo di perbukitan menoreh ini adalah jawaban bagi anda yang ingin menyaksikan keindahan bukit menoreh. Dari Puncak Suroloyo ini anda juga akan berkesempatan menyaksikan hingga 4 Gunung yang berada di Jawa Tengah seperti Gunung Merapi, gunung Merbabu, Gunung Sindoro, dan gunung Sumbing jika cuaca cerah. Bahkan, candi Borobudur pun bisa disaksikan dari gardu pandang puncak suroloyo ini. Menarik bukan?

Di Puncak Suroloyo ada beberapa gardu pandang yang bisa dijadikan tempat menyaksikan landskap pegunungan menoreh yang membentang dari wilayah Magelang, Purworejo dan Kulonprogo Yogyakarta. Perlu perjuangan untuk mencapai gardu pandang Suroloyo ini karena harus melewati anak tangga yang jumlahnya ratusan. Namun ketika sampai di puncaknya, maka kelelahan itu akan terbayar dengan menikmati perbukitan dan lembah hijau menoreh.

3 Puncak Pertapaan  Suroloyo

Lokasi Puncak Suroloyo ini terletak di desa Gerbosari, kecamatan Samigaluh, Kulonprogo. Puncak suroloyo ini berada di ketinggian sekitar 1000mdpl. Puncak suroloyo juga meyimpan sejarah yang berkaitan dengan kerajaan Mataram.  Yaitu tokoh Raden Mas Rangsang yang bergelar Sultan Agung Hanyokrokusumo yang mendapat petunjuk wangsit tentang kekuasaan di tanah Jawa. Beliau mendapat wangsit bila mau menjadi penguasa di tanah Jawa, beliau harus berjalan kearah barat di Keraton Kotagede
Di puncak Suroloyo ini terdapat 3 gardu pandang atau dulu untuk bertapa. yaitu pertapaan Suroloyo, Sariloyo dan Kaedran. Masing-masing mempunyai kisah sejarah atau legenda.

Lokasi Dan Akses Puncak Suroloyo

Untuk menuju ke puncak Suroloyo dari Yogyakarta bisa diakses melalui jalan Godean, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke Kenteng, Nanggulan, Kalibawang dan sampai di Puncak Suroloyo. Tak perlu khawatir tersesat karena tersedia banyak papan petunjuk arah menuju lokasi. Jika anda bingung, silahkan tanya ke warga setempat, dengan senang hati mereka akan menunjukkan arah menuju puncak Suroloyo.

Dari puncak Suroloyo, jika anda ingin mengunjungi tempat wisata lainnya bisa berkunjung ke Goa Kiskendo, Goa Seplawan, Goa Anjani, maupun wisata alam Kalibiru dan bahkan hingga ke waduk Sermo. Mau mencoba menjelajah wisata alam pegunungan menoreh?

sumber http://www.njogja.com/meneropong-borobudur-dari-gardu-pandang-puncak-suroloyo/
Share this article :

Posting Komentar